Cara Mudah Root Semua Jenis Hp Android Dengan PC & Aplikasi 100% Work

Cara Mudah Root Semua Jenis Hp Android Dengan PC & Aplikasi 100% Work


Cara mudah root semua jenis hp android dengan PC & Aplikasi 100% Work

WARNING!
*Garansi Anda akan hilang*
*Saya tidak bertanggung jawab atas perangkat yang tidak berfungsi atau mati.*
*Silahkan lakukan riset jika Anda memiliki kekhawatiran tentang fitur yang termasuk dalam rooting sebelum melakukannya.*
*ANDA memilih untuk melakukan modifikasi ini, dan jika Anda menyalahkan saya karna mengacaukan perangkat Anda, saya akan menertawakan Anda.!!!*

Apakah Anda ingin kontrol tanpa batas atas smartphone Anda? Rooting Android membuka kemungkinan untuk melakukan hal pada smartphone Anda lebih dari biasanya. Tetapi perlu diingat, rooting juga dapat membatalkan garansi Anda. Jika gagal rooting smartphone Anda akan rusak, atau lebih buruk mati total. Ini hanya bagi yang mempunyai nyali untuk mengambil resiko jika hal buruk terjadi. Adakalanya anda dapat me-rooting smartphone anda tanpa pc - cukup download aplikasi rooting - atau dengan pc menggunakan cara klasik yang lebih aman.

Perusahaan dan pabrikan smartphone memiliki kepentingan untuk mencegah Anda melakukan rooting. Jika dilakukan secara tidak benar dapat merusak smartphone Anda. Meski begitu, potensi saat smartphone berhasil di root sangatlah sepadan. Dengan smartphoone yang dirooting, Anda dapat menghapus bloatware, mempercepat prosesor Anda, dan menyesuaikan setiap elemen tampilan perangkat lunak smartphone Anda.

Panduan ini tentang cara melakukan root pada perangkat android Anda. Cara Jitu akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan root pada smartphone Anda. Beberapa perangkat dapat di-root dalam hitungan menit. Yang lain membutuhkan waktu yang agak lama dan perlu riset terlebih dahulu. Tetapi satu hal yang jelas rooting smartphone Anda adalah salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan potensi sejati perangkat Android Anda. Berikut Cara Mudah Root Semua Jenis Hp Android Dengan PC & Aplikasi 100% Work ala Cara Jitu

Apa itu Rooting?

Melakukan rooting pada smartphone atau tablet android sama dengan melakukan jailbreak pada iPhone. Pada dasarnya, ini memungkinkan Anda untuk menyelam lebih dalam ke dalam sub-sistem smartphone. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses keseluruhan sistem operasi untuk menyesuaikan apa saja di perangkat Android Anda. Dengan akses root, Anda juga dapat mengatasi segala batasan yang mungkin diterapkan pabrikan atau operator Anda. Rooting paling baik dilakukan dengan hati-hati. Anda wajib mencadangkan perangkat lunak smartphone Anda unutk berjaga-jaga sebelum menginstal - atau "flash," dalam istilah rooting - ROM kustom.

Mengapa Anda lakukan Root?

Salah satu keiinginan terbesar untuk me-rooting smartphone Anda adalah menyingkirkan bloatware yang tidak mungkin dihapus instalasinya secara manual. Meskipun kadang bloatware dapat dinonaktifkan namun tetap terasa aneh karna banyak sampah yang ditinggalkan. Pada beberapa perangkat, rooting akan mengaktifkan pengaturan yang sebelumnya dinonaktifkan, seperti penambatan nirkabel dan membuka OEM. Manfaat tambahan termasuk kemampuan untuk menginstal alat khusus dan flash ROM kustom, yang masing-masing dapat menambahkan fitur tambahan dan meningkatkan kinerja smartphone atau tablet Anda.

Tidak terlalu banyak aplikasi root yang harus dimiliki, tetapi ada cukup banyak untuk menjadikannya bermanfaat. Beberapa aplikasi akan memungkinkan Anda mencadangkan semua aplikasi dan data Anda secara otomatis ke cloud, memblokir iklan web dan dalam aplikasi, melakukan browsing aman di internet, melakukan overclock prosesor Anda, atau menjadikan perangkat Anda hot spot nirkabel. Beberapa aplikasi terbaik untuk perangkat yang di-rooting dapat memberi Anda gambaran tentang apa yang Anda hadapi.

Mengapa Anda menolak Root?

Pada dasarnya ada empat potensi yang membuat Anda berfikir ulang kembali sebelum untuk me-rooting Android Anda.

Membatalkan garansi Anda: Beberapa produsen atau operator akan membatalkan garansi Anda jika Anda melakukan root pada perangkat Anda, jadi perlu diingat bahwa Anda selalu dapat membatalkan root. Jika Anda perlu mengirim perangkat kembali untuk diperbaiki, cukup flash cadangan perangkat lunak yang Anda buat dan semuanya akan baik-baik saja.

Memblokir telepon Anda: Jika terjadi kesalahan selama proses rooting, Anda berisiko merusak - yaitu merusak perangkat Anda. Cara termudah untuk mencegah hal itu terjadi adalah dengan mengikuti instruksi dengan hati-hati. Pastikan panduan yang Anda ikuti sudah terbaru dan bahwa ROM khusus yang Anda instal khusus untuknya. Jika Anda melakukan riset, Anda tidak perlu khawatir tentang cara memblokir smartphone cerdas Anda.

Risiko keamanan: Rooting menimbulkan beberapa risiko keamanan. Bergantung pada layanan atau aplikasi apa yang Anda gunakan pada perangkat Anda, itu dapat membuat kerentanan keamanan. Dan malware tertentu mengambil keuntungan dari status yang di-rooting untuk mencuri data, menginstal malware tambahan, atau menargetkan perangkat lain dengan lalu lintas web yang berbahaya.

Aplikasi yang dinonaktifkan: Beberapa aplikasi dan layanan yang sadar akan keamanan tidak berfungsi pada perangkat yang di-rooting - aplikasi finansial seperti Google Pay dan Mobile Banking tidak mengijinkan root. Aplikasi yang menayangkan acara TV dan film yang memiliki hak cipta, seperti Sky Go dan Virgin TV Anywhere, juga tidak akan berjalan pada perangkat yang di-rooting.

Menyiapkan Android Anda untuk diRoot

Salah satu cara termudah untuk melakukan root pada perangkat Android adalah dengan menggunakan aplikasi. Sejumlah aplikasi rooting telah menarik perhatian selama bertahun-tahun, seperti KingRoot, Firmware.mobi, Kingo Root, BaiduRoot, dan One Click Root. Mereka akan me-rooting perangkat Anda dalam waktu yang singkat. Tetapi beberapa perangkat hanya mendukung versi Android yang lebih lama. Dan mungkin Anda juga perlu membeli aplikasi root untuk menemukan yang berfungsi untuk perangkat Anda. 

Meskipun dulunya rooting versi Android dari Android 7.0 Nougat ke atas lebih sulit namun untungnya, aplikasi rooting telah mengikuti kurva, dan rooting Android jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Sulit dulunya dilakukan rooting karena boot yang diverifikasi akan memeriksa integritas kriptografi perangkat untuk mendeteksi apakah file sistem perangkat Anda telah dirusak, menghambat aplikasi rooting yang sah.

Persiapan untuk root

  • Cadangkan semua yang Anda tidak bisa hidup tanpanya sebelum Anda mulai. Anda juga harus selalu mencadangkan ROM telepon Anda saat ini sebelum menginstal yang baru.
  • Anda akan ingin memastikan bahwa perangkat Anda terisi penuh atau minimal 60% sebelum Anda mulai.
  • Anda harus mengaktifkan USB debugging, serta OEM Unlocking. Lakukan ini dengan membuka Pengaturan pada perangkat Anda. Jika Anda tidak melihat Opsi Pengembang di bagian bawah layar Pengaturan, ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkannya.
  • Ketuk Tentang Telepon dan temukan Nomor Pembuatan.
  • Ketuk Nomor Pembuatan tujuh kali dan Opsi Pengembang akan muncul di halaman utama Pengaturan.
  • Ketuk tombol Kembali untuk melihat Opsi Pengembang baru Anda.
  • Ketuk Opsi Pengembang.
  • Centang untuk mengaktifkan USB Debugging.
  • Centang untuk mengaktifkan OEM Unlocking.

Menginstal driver perangkat

Untuk memastikan komputer Anda dapat berkomunikasi dengan benar dengan smartphone atau tablet Anda, Anda harus menginstal driver USB yang sesuai. Perangkat dari beberapa produsen dilengkapi dengan driver yang disertakan dalam perangkat lunak smartphone, sehingga yang perlu Anda lakukan untuk menginstal driver USB yang sesuai. Sambungkan smartphone Anda ke PC Anda dengan kabel USB. Menghubungkan smartphone Anda terlebih dahulu untuk melihat apakah driver USB akan diinstal secara otomatis. Ikuti instruksi penginstal. Setelah driver diinstal, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Buka kunci bootloader Anda

Sebelum memulai, Anda perlu membuka kunci bootloader perangkat Anda. Bootloader, sederhananya, adalah program yang memuat sistem operasi perangkat. Ini menentukan aplikasi mana yang berjalan selama proses startup smartphone atau tablet Anda. Beberapa produsen mengharuskan Anda untuk mendapatkan kunci untuk membuka kunci bootloader. Motorola, HTC, LG, dan Sony memberikan petunjuk langkah demi langkah tentang cara melakukannya, tetapi satu kata peringatan: Mereka mengharuskan Anda mendaftar untuk akun pengembang.

Setelah Anda mengambil langkah-langkah itu, Anda dapat memulai proses membuka kunci. Anda harus meletakkan perangkat Anda dalam mode fastboot. Ini berbeda untuk setiap smartphone, tetapi pada sebagian besar perangkat, me-reboot perangkat dan menekan tombol Daya dan Volume Turun selama 10 detik memang berhasil.

Cara Mudah Root Semua Jenis Hp Android Dengan PC & Aplikasi 100% Work
Setelah boot ke fastboot, buka folder tempat Anda menginstall ADB, Fastboot and Drivers sebelumnya. Kemudian buka command prompt komputer Anda dengan menahan Shift + Klik Kanan dan memilih "Buka Prompt Perintah Di Sini." Jika perangkat Anda memerlukan kode, Anda akan mendapatkan serangkaian karakter yang panjang. Salin ke kotak di situs web produsen perangkat Anda, kirimkan formulir, dan tunggu email dengan kunci, file, dan instruksi lebih lanjut.

Untuk membuka kunci bootloader perangkat Anda, sambungkan ke komputer Anda dan letakkan kembali dalam mode fastboot. Tarik prompt perintah dengan mengetik cmd ke menu Start Anda.

Untuk perangkat Google Nexus dan Pixel, perintahnya mudah:

*Smartphone Nexus: Ketik “fastboot oem unlock” (tanpa tanda kutip) dan tekan enter
Smartphone Pixel: Ketik “fastboot flashing unlock” (tanpa tanda kutip) dan tekan enter
Perintah Motorola sedikit berbeda:

*Ketik "oem unlock UNIQUE_KEY" (tanpa tanda kutip), ganti "UNIQUE KEY" dengan kode yang Anda terima
Begitu juga dengan HTC:

*Ketik “unlocktoken Unlock_code.bin” (tanpa tanda kutip), ganti “Unlock_code.bin” dengan file yang Anda terima.

Konfirmasikan pembukaan kunci, dan Anda selangkah lebih dekat untuk me-rooting perangkat Android Anda.

Beberapa produsen dan operator tidak memberikan sanksi pembukaan kunci bootloader, tetapi itu tidak berarti itu tidak dapat dilakukan. Coba cari di forum Pengembang XDA untuk solusi dan solusi tidak resmi.

Selanjutnya jika sudah terbuka boot loadernya, tinggal anda install bin recovery yang bisa Anda peroleh di TeamWin - TWRP. Sesuaikan dengan merk dan jenis smarphone Anda. lalu ketikkan perintah
  • Ketik kode : fastboot devices (enter).
  • Kemudian ketik : fastboot flash recovery recovery.img (enter).
  • Terakhir ketik : fastboot boot recovery.img (enter).
  • Tunggu sampai masuk ke mode TWRP secara otomatis.
  • Lanjutkan dengan install Super User zip yang bisa anda peroleh di sini
Mungkin itulah sedikit penjelasan Cara Mudah Root Semua Jenis Hp Android Dengan PC & Aplikasi 100% Work ala Cara Jitu. Jika ada kendala silahkan dikonsultasikan kepada Cara Jitu. Jika ada kerusakan silahkan bawa ke Konter Servis saja.

1 Comments

  1. Cara ini aman gak gan.kebetulan ane cari informasi ini.dan kebetulan ketemu di blog agan.ane pengen root hp tapi takut bermasalah

    ReplyDelete

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post