Fitur dan Spek Sony Playstation 5

Fitur dan Spek Sony Playstation 5

Sony telah mengungkapkan beberapa detail tentang konsol generasi berikutnya yang kemungkinan akan dirilis tahun depan. Fitur dan Spek Sony Playstation 5 juga akan memiliki kompatibilitas untuk PS4 dan menggunakan penyimpanan SSD , dan juga akan mendukung PSVR. Sony belum mengungkapkan titik harga spesifik atau tanggal rilis, tetapi susai rumor yang beredar PS5 tidak akan dirilis sebelum April 2020 .

Rilis PS5
Hal yang masih menjadi pertanyaan semua orang adalah kapan PS5 akan keluar? Sony seolah-olah sangat tertutup dalam masalah ini, tetapi pada bulan Mei 2018 kepala PlayStation saat itu, John Kodera, mengatakan bahwa PS5 tiga tahun jauhnya. Namun, rencana peluncuran tersebut berubah, dan itu juga mungkin Kodera hanya berusaha untuk menjaga rumor yang beredar pada saat itu yang mengatakan PS5 akan dirilis segera setelah 2019.

Harga PS5
Sekali lagi, Sony belum menyatakan berapa harga konsol barunya, tetapi baru-baru ini dikatakan bahwa harga PS5 akan menarik bagi para gamer. "Saya percaya bahwa kami akan dapat merilisnya dengan SRP [harga eceran yang disarankan] yang akan menarik bagi para gamer mengingat set fitur canggihnya," kata Mark Cerny, arsitek utama PS4 yang saat ini sedang mengerjakan penggantinya. .

Tentu saja, Sony telah belajar dari pengalaman sbebelumnya ssat menjual PS3 dengan harga fantastis. dan unutk konsol yang berikutnya mungkin akan setara atau lebih mahal sedikit dari PS4 mengingat terdapat kecanggihan didalamanya dan itu masuk akal.

Apakah PS5 Akan Kompatibel Dengan Game PS4?
Cerny juga menegaskan para PS5 akan kompatibel dengan game PS4. Sebagai dua konsol yang dibangun di atas arsitektur internal yang serupa. Ini akan menjadi berita hangat bagi mereka yang kecewa dengan kurangnya kompatibilitas PS4 dengan permainan PS3, PS2, dan PS1.

Sebagia informais, game PS4 bahkan akan berjalan lebih cepat daripada PS4 sebelumnya, sebagian karena PS5 akan berisi solid state drive, bukan hard drive pada konsol saat ini. Pada saat demo opening game Spider-Man Insomniac beban dari game tersebut membutuhkan waktu kurang dari satu detik pada kit pengembangan PS5, dibandingkan dengan 15 detik pada PS4 Pro.

Spesifikasi PS5 Dan Drive Disk
Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa PlayStation 5 akan berisi chip AMD yang memiliki CPU berdasarkan generasi ketiga Ryzen. Ini akan memiliki delapan inti dari microchip tujuh-nanometer Zen 2. Konsol juga akan mendukung gameplay 8K, tetapi ini tentu saja akan tergantung pada dimensi layar TV yang dipakai.

Grafik akan digerakkan oleh VGA Radeon Navi. Chip grafis ini akan mendukung ray tracing, sesuatu yang mulai menjadi populer di film dan video game. Meskipun secara tradisional dianggap sebagai teknik pencahayaan, Cerny mengatakan teknik ini juga dapat meningkatkan audio game. Bahkan, PS5 akan sepenuhnya mendukung audio 3D.

SSD juga akan dipasang pada konsol ini, karena itu berarti game akan dimuat lebih cepat dan dapat menangani lebih banyak objek di layar sekaligus daripada konsol berbasis HDD saat ini. Karakter dan kamera dapat bergerak lebih cepat dalam game, karena lingkungan dapat dimuat lebih cepat daripada yang ada sekarang.

Sony juga telah mengkonfirmasi bahwa PS5 mampu mendukung visual 4K pada 120Hz bagi mereka yang memiliki TV yang dapat mendukung itu. 120Hz adalah kecepatan refresh sekitar dua kali lipat kecepatan TV standar.

Akankah PS5 Mendukung PSVR?
PSVR saat ini memang akan didukung oleh PS5, seperti halnya pengendali PlayStation Move. "Saya tidak akan membahas detail strategi VR kami," kata Cerny, "selain mengatakan bahwa VR sangat penting bagi kami dan bahwa headset PSVR saat ini kompatibel dengan konsol baru." Arsitek sistem berhenti mengatakan apakah perangkat PSVR baru akan pernah keluar.

Game PS5
Kami belum tahu banyak game yang dikonfirmasi datang ke PS5. Ada desas-desus Hideo Kojima Death Stranding akan datang ke PS5 , tetapi tanggal rilis game PS4 yang lebih cepat dari perkiraan telah meragukan rumor tertentu. Ketika ditanya oleh GameSpot apakah Death Stranding akan datang ke PS4, PS5, atau keduanya, Sony menghindari menjawab pertanyaan secara langsung dan hanya mendaftar game sebagai salah satu dari banyak hal yang "penggemar PlayStation ... untuk menantikan PS4."

Selain Death Stranding, masuk akal untuk menganggap judul-judul tahunan seperti FIFA dan Call of Duty akan membuat lompatan ke PS5, meskipun pengembang mereka belum menyatakan sesuatu yang konkret.

Satu-satunya game yang dikonfirmasikan untuk dapat dimainkan di PS5 adalah remake Final Fantasy VII , setelah presiden dan CEO Square Enix, Yosuke Matsuda mengatakan: "Saya percaya bahwa tim kami telah membuatnya sehingga permainan akan mendukung generasi berikutnya dan generasi saat ini. Saya percaya ini sedang dikembangkan sehingga akan dapat dimainkan pada keduanya, jadi saya tidak benar-benar khawatir tentang itu dan saya percaya bahwa para penggemar juga akan dapat menikmatinya pada keduanya, termasuk yang berikutnya- generasi konsol. "

Namun, tidak jelas apakah Matsuda merujuk ke edisi khusus game PS5, atau apakah ia hanya merujuk pada versi PS4 yang dapat dimainkan di PS5 melalui kompatibilitas ke belakang. Jika yang terakhir, maka secara teknis kita dapat menghitung setiap game PS4 dapat dimainkan di PS5.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post