Google Meet punya banyak fitur yang setara dengan Zoom


Zoom dan Google Meet telah meroket dalam popularitas selama penguncian, dengan masing-masing dari mereka memiliki pro dan kontra. Sayangnya, Zoom menawarkan beberapa fitur canggih yang tidak tersedia di layanan konferensi Google, seperti kontrol moderasi lanjutan dan latar belakang yang dapat disesuaikan. Untungnya, perusahaan ini sedang berupaya meningkatkan Meet: Baru- baru ini meluncurkan fitur pembatalan kebisingan langsung, dan baru saja menghadirkan banyak fitur baru yang akan membuat konferensi lebih menarik dan lebih mudah untuk dimoderasi. Anehnya, ini akan menjadi eksklusif untuk pengguna pendidikan untuk saat ini.

Kumpulan fitur pertama yang diumumkan Google untuk pengguna Google Apps for Education dan G Suite Enterprise for Education adalah kemampuan bagi guru dan pendidik untuk memiliki kontrol lebih besar atas kelas virtual mereka. Pertama, antarmuka "mengetuk", yang membuat tuan rumah tahu seseorang ingin bergabung dengan rapat, akan kurang mengganggu untuk menghindari mengganggu pendidik. Juga, orang tidak akan bisa mengetuk lagi setelah dikeluarkan dari kelas, dan tidak akan bisa mengetuk lebih dari dua kali. Akhirnya, peserta anonim akan dicegah memasuki pertemuan Pendidikan apa pun secara default, menghindari peserta yang tidak diinginkan masuk ke kelas virtual.

Selama pertemuan, tuan rumah akan dapat membisukan semua peserta, mematikan obrolan, dan membatasi siapa yang dapat hadir. Google juga akan menambahkan opsi yang mencegah orang bergabung dengan rapat sebelum tuan rumah online. Ketika kelas berakhir, moderator juga akan dapat mengakhiri sesi untuk semua peserta, memastikan tidak ada yang bisa tetap menerima panggilan setelah tuan rumah pergi.

Sebagian besar fitur di atas sudah tersedia di Zoom, tetapi satu penawaran khusus yang disukai pengguna adalah opsi untuk menggunakan latar belakang virtual. Google juga berupaya menyediakan fungsionalitas yang serupa, dengan kemampuan untuk memburamkan atau mengganti latar belakang, baik dengan gambar yang sudah disetel atau khusus.

Google juga menambahkan fitur mengangkat tangan, serta kisi video baru yang dapat menampilkan hingga 49 peserta sekaligus, yang akan membuat pertemuan jauh lebih menarik. Selain itu, Meet akan menerima banyak fitur premium, termasuk pelacakan kehadiran, ruang breakout, Q&A, dan polling.

Perusahaan mengatakan fitur ini akan tersedia akhir tahun ini tetapi belum menyebutkan ketersediaan untuk pengguna non-Pendidikan. Sangat menggembirakan melihat Meet memperoleh begitu banyak fitur sekaligus, tetapi dalam semua keadilan, sebagian besar dari mereka sudah tersedia di Zoom untuk sementara waktu, dan tidak hanya untuk kelas virtual. Mudah-mudahan, mereka akan diluncurkan secara masif nanti, yang akan membuat kedua layanan bersaing lebih dekat.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post