Cara mengaktifkan dan menggunakan Smart Reply and Smart Compose Gmail yang didukung AI

Menjelang ulang tahun ke 15 Gmail tahun lalu, Google menambahkan banyak alat produktivitas dan pembelajaran mesin ke layanan emailnya. Penambahan termasuk cara bagi Gmail untuk menulis baris subjek email untuk Anda dan menjadwalkan email untuk dikirim di lain waktu waktu. Agak membingungkan untuk menavigasi beberapa fitur Gmail. Dalam tutorial ini, kita akan fokus pada alat pelengkapan otomatis Gmail, Smart Reply and Smart Compose, yang dirancang untuk menghemat waktu.

Mengaktifkan Smart Reply and Smart Compose

Untuk memungkinkan Gmail menghasilkan tanggapan dan teks email, Anda harus terlebih dahulu memilih dari menu Pengaturan Anda. Jika Anda adalah pengguna Gmail biasa (alih-alih edisi perusahaan G Suite), inilah yang harus dilakukan:

Pada Dekstop
  • Klik pada ikon roda gigi di sisi kanan atas dan temukan halaman Pengaturan.
  • Gulir ke bawah ke opsi Smart Reply and Smart Compose terpisah dan pilih "Aktif" untuk salah satu atau keduanya untuk mengaktifkan saran otomatis.
  • Anda juga dapat memilih untuk memungkinkan pembelajaran mesin Gmail mempersonalisasikan saran berdasarkan cara Anda menulis email dengan memilih "Personalisasi Penulisan Tulis Cerdas." Misalnya, jika Anda menyapa kolega Anda dengan "Hai, tim" versus "Halo, semuanya," itu akan secara otomatis memasukkan apa pun yang paling sering Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan G Suite, Anda mungkin memperhatikan bahwa opsi untuk beralih di Smart Compose tidak tersedia. Admin G Suite Anda harus mengaktifkan ini untuk organisasi, jadi hubungi orang yang bertanggung jawab jika Anda ingin menguji ini di tempat kerja.

Pada Aplikasi Android atau IOS
  • Ketuk ikon hamburger di sisi kiri atas untuk membuka laci samping. Gulir ke bawah ke Pengaturan.
  • Pilih akun Gmail yang ingin Anda alamatkan
  • Ketuk kotak centang pada Balas Cerdas dan / atau Tulisan Cerdas untuk mengaktifkan mode
  • Setelah pengaturan dihidupkan, Gmail Anda disiapkan untuk menyarankan balasan dan membantu menyelesaikan kalimat secara otomatis berdasarkan gaya penulisan Anda.


Pada dasarnya, ketika Anda baru saja mulai mengetik, Gmail akan mulai menyarankan kata-kata yang mungkin cocok dengan kalimat yang Anda tulis. Ketahuilah bahwa itu tidak selalu muncul untuk setiap email yang Anda tulis. Karena Gmail memerlukan konteks, Anda mungkin akan menemukan Smart Compose yang ikut serta ketika Anda merespons email atau jika Anda memulai email dengan beberapa pernyataan umum seperti "Senang bertemu Anda" atau "Semoga Anda baik-baik saja." Jika Gmail memiliki saran, sekumpulan teks buram akan muncul di sebelah apa yang Anda ketikkan.

Pada versi desktop Gmail, Anda dapat menekan Tab untuk menerima saran. Di aplikasi seluler, jika kata atau frasa yang disarankan muncul, geser ke kanan untuk menambahkannya ke email. Smart Compose juga dapat menyarankan subjek email. Biarkan baris subjek kosong, dan mulai tulis email Anda. Setelah Anda kembali untuk mengisi baris subjek, Gmail akan menawarkan saran yang dapat Anda terima dengan menekan Tab di aplikasi desktop atau menggesek langsung di ponsel.

Smart Reply dan Tanggapan
Smart Reply bekerja sedikit lebih cepat daripada Smart Compose. Alih-alih menyarankan kata atau frasa pendek untuk Anda, Gmail akan menawarkan tiga respons yang mungkin cocok dengan email yang Anda terima. Misalnya, jika Anda mendapat email yang mengingatkan Anda tentang janji temu, Balas Cerdas mungkin menyarankan tanggapan seperti "Dikonfirmasi," "Terima kasih," atau "Saya tidak bisa datang."

Mengetuk respons ini tidak akan langsung mengirim email. Anda dapat menambahkan lebih banyak teks ke jawaban yang disarankan sebelum memilih untuk mengirimnya.

1 Comments

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post